Get Kuliner Indonesiaku on Google Play

Selasa, 17 April 2012

Oleh-Oleh Khas Bali : Pie Susu


Makanan Khas Bali | Camilan Khas Bali | Oleh-Oleh Khas Bali
Anda bingung memilih oleh-oleh Bali apa yang sekiranya pantas untuk dibawa pulang dan dibagikan kepada keluarga atau untuk bekal cemilan di pesawat? Sudah pernah mencoba mencicipi Kue Pie Susu khas Bali? Bagi orang yang sering mengunjungi Pulau Dewata maka dipastikan sudah tak asing lagi dengan penganan khas yang satu ini. Wisatawan asing maupun domestik sering menjadikan Kue Pie Susu sebagai teman untuk menikmati sore hari sambil meminum teh di hotel, tepi pantai atau bahkan dibawa pulang.

Mungkin tak banyak yang tahu kalau Kue Pie Susu yang cukup familiar ini masih diproduksi secara manual disebuah gang sempit yang untuk mencapainya saja butuh perjuangan yang lumayan. Namun ternyata karena masih homemade itulah membuat kualitas dan rasa Kue Pie Susu ini masih terjaga dengan baik. Pesanan terus datang dan seolah saling berebut untuk memesan sebanyak-banyaknya Kue Pie Susu ini. Makanya Anda disarankan untuk memesannya jauh-jauh hari sebelum datang untuk membeli kue yang sangat laku ini.

Anda diberikan pilihan akan membeli Kue Pie Susu yang mana. Terdiri dari Pie Susu rasa cokelat dan Pie Susu rasa original. Bentuknya sendiri tipis, lebar dan memiliki diameter sekitar 7 cm. Bagian tengahnya terasa lembut dengan bagian kulitnya terasa sangat garing. Rasa krenyes dan tidak berbau amis meskipun terbuat dari telur dan susu membuat kue khas ini banyak diburu oleh para wisatawan. Kue Pie Susu ini bisa bertahan cukup lama sampai 4 hari ditempat biasa, namun bisa sampai dua minggu kalau dimasukkan kedalam kulkas atau lemari pendingin.

Anda merasa kesulitan atau tak ada waktu untuk membeli Kue Pie Susu ini secara langsung? Jangan khawatir karena laiknya penjual kue profesional, Kue Pie Susu ini sudah dilengkapi dengan layanan antar-langsung (delivery service). Anda tinggal meneleponnya maka pesanan akan datang tepat waktu. Setelah pesanan datang, Andapun bisa segera menyantapnya dengan penuh antusias.

NB : Pengalaman saya waktu masa liburan dan mo mendekati hari raya, Pesan 3 hari sebelumnya.

Lokasi
Kue Pie Susu bisa Anda dapatkan di Jalan Nangka Gang Nuri No 14, Denpasar, Pulau Bali –Indonesia.
Telp: (0361) 263138 / 8524828 / 7842073
Jam buka: jam 09.00 – 18.00
Harga: Rp 2.000

Sumber : http://bali.panduanwisata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar