Get Kuliner Indonesiaku on Google Play

Sabtu, 29 Desember 2012

Resep Bolu Kukus Cokelat

Bahan :
- 2 butir telur
- 1 sdt emulsifier (saya pake TBM)
- 250 gr gula kastor (saya pake 230 gr karena udah pake soda manis)
- 250 gr terigu kunci biru (saya pake 210 gr terigu+40 gr coklat bubuk)
- 50 gr maizena (saya 25 gr susu bubuk+25 gr maizena)
- 80 gr DCC dilelehkan (saya skip)
- 200 cc santan instan (saya pake coca cola)
- Pasta coklat secukupnya
- 1/2 sdt vanili bubuk
- kelapa sangrai tuk hiasan


Cara Membuat:
1.       Panaskan kukusan dan tutupnya alasi dengan kain serbet.
Alasi cetakan bolkus dengan paper cup.
2.       Kocok telur, gula, vanili dan emulsifier dengan kecepatan
tinggi sampai kental.
3.       Masukkan cairan sedikit demi sedikit, bahan tepung (terigu,
cokelat bubuk, susu dan maizena yang sudah diayak) dan cairan saling
bergantian, sambil mixer jalan terus dalam kecepatan sedang. Tambahkan
pasta coklat.
4.       Setelah semua bahan tercampur, lanjutkan pengocokan dengan
kecepatan tinggi sampe sekitar 15 menit sampai kental.
5.       Tuang ke dalam cetakan sampai penuh. Taburi kelapa parut sangrai.
6.       Kukus sekitar 15 menit.


Resep|Foto: Hesti HH
Sumber: hesti-myworkofart.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar