Get Kuliner Indonesiaku on Google Play

Selasa, 11 Juni 2013

RESEP AYAM KECAP ISTIMEWA

Bagi anda yang sedang bingung untuk memilih hidangan santap malam bagi keluarga, kembali kami menyajikan salah satu masakan unggulan kami yaitu Ayam Kecap Istimewa. Masakan berbahan dasar ayam ini sangat mudah dibuat, jadi bila anda sekalian memiliki persediaan ayam di kulkas, maka anda dapat mengolah ayam menjadi masakan yang lezat. Inilah Resep Ayam Kecap Istimewa.




Bahan-Bahan:
1/2 ekor Ayam, potong 6 bagian
1/2 sendok teh Garam
2 sendok makan air Jeruk Nipis
4 siung Bawang Putih, memarkan
1/2 ruas jari Jahe, memarkan
1/2 butir bawang bombai, potong panjang
2 tangkai Daun Bawang, potong serong
5 sendok makan Kecap Bango Manis Pedas Gurih
1/2 sendok teh Lada Putih Bubuk
1/4 sendok teh Garam
1 buah Tomat, potong panjang
100 ml air
Minyak Goreng secukupknya untuk menggoreng
1 sendok makan Margarin, untuk menumis

Cara Pengolahan:
  1. Panaskan minyak goreng, dan anda dapat menggoreng ayam dalam minyak panas tersebut hingga matang tapi jangan masak hingga terlalu kering.
  2. Setelah warna sedikit kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan margarin, setelah panas maka tumis jahe dan bawang putih hingga aromanya tercium, lalu masukkan bawang bombay secukupnya. Tumis bahan bahan yang telah di masukan hingga bahan bahan menjadi layu.
  4. masukkan ayam yang telah di siapkan yang telah di goring sebelumnya. Aduk sebentar dan tambahkan kecap pilihan anda perlahan sesuai dengan selera anda. Aduk perlahan sehingga semuanya menyatu. Beri juga sedikit air, garam, ladah bubuk, dan tumis hingga bumbu meresap kedalam daging ayam tersebut.
  5. Masukkan daun bawang dan tomat sebagai pencampur dan aduk sebentar kemudian angkat dan hidangkan dalam piring cantik.

Sajian lezat ini sangat cocok jika disantap bersama kelarga di malam hari. Cukup mudah bukan untuk membuat Ayam Kecap Istimewa ini? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar