Get Kuliner Indonesiaku on Google Play

Kamis, 06 Juni 2013

CARA MEMBUAT PUDING LOLI

Seperti yang kita ketahui semua, bahwa makanan penutup yang bagus adalah yang bisa memberikan citarasa tersendiri bagi penikmatnya, seperti puding. Makanan penutup ini rasanya manis dan tidak membuat perut penuh, sehingga disantap setelah makanpun tetap terasa nikmat. Kami berikan alternatif baru dari penampilan puding. Tidak dimasukkan ke dalam gelas plastik, namun dibuat seperti es krim. Tentunya ini akan mempercantik penampilan dan membuat lebih elegan. Disini kita akan membuat puding dengan 2 warna, berikut tahap-tahap pembuatan dan bahan untuk membuat Puding Loli.






Bahan - Bahan :

Bahan Puding I: 
800 ml susu cair 
600 gram gula pasir 
2 bungkus agar-agar bubuk warna putih 
1 sendok teh garam 
800 gram daging buah avokad, blender halus

Bahan Puding II:
1.600 ml susu cair 
100 gram cokelat bubuk 
600 gram gula pasir 
2 bungkus agar-agar bubuk warna putih 
1 sendok teh garam 


Cara Membuat:
  1. Puding I, campur susu cair, gula pasir, agar-agar bubuk, dan garam. Rebus sambil diaduk hingga mendidih. Masukkan avokad. Aduk hingga mendidih kembali. Angkat.
  2. Tuang adonan hingga 1/2 tinggi  cetakan es lilin yang sudah diperciki air matang. Biarkan hingga setengah keras. Tusuk dengan stik es krim.
  3. Puding II, campur susu cair, cokelat bubuk, gula pasir, agar-agar bubuk, dan garam. Rebus sambil diaduk hingga mendidih. Angkat.
  4. Tuang perlahan ke atas puding avokad. Biarkan hingga semuanya mengeras. Keluarkan dari cetakan, sajikan.

Demikianlah cara membuat Puding Loli, semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu dalam membuat sajian dalam keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar