Get Kuliner Indonesiaku on Google Play

Selasa, 13 Maret 2012

Kuliner Surabaya : Masakan Khas Bu Rudy Special Nasi Udang & Sambalnya

Kuliner Surabaya : Sambal Bu Rudy (Masakan Khas Bu rudy Special Nasi Udang & Sambalnya)









Nasi udang Bu Rudy memang termasuk salah satu tempat wisata kuliner yang ngetop di Surabaya. Tak heran bila cukup banyak pelancong yang mampir makan dan membeli oleh-oleh di tempat tersebut. Asal mula depotnya hanya yang berada di kawasan jalan Darmahusada Surabaya. Tetapi kini sudah membuka cabang di beberapa tempat seperti di Kupang Indah, dan Pasar Atom Mall Surabaya. Bahkan kini juga sudah melebarkan sayap hingga ke Jakarta (di kawasan Boulevard Raya Kelapa Gading Jakarta). Pemilik rumah makan ini namanya memang Bu Rudy. Walaupun sudah cukup ngetop ia tetap terkenal baik dan ramah.














Depot Bu Rudy yang sambelnya endang gumalindang ini terkenal karene pedes-nya yang ajib!!! Khas nya dari depot ini tentunya : Nasi Udang Empal, dimana nasi anget ditaburi udang kering yang kecil-kecil plus serundeng. Dan jangan lupa harus di tampol pake sambel nya yang enak!

Tapi awas kalo yang ga suka pedes jangan coba² deh makan sambel Bu Rudy, rasa dari sambelnya memang ga pedes sih tapi buat penasaran bibir.

Dari segi tempat sih memang Depot ini bisa muat banyak orang meskipun ga didukung tempat parkir yang okeh. Di dinding depot Bu Rudy ada foto-foto maskot Bu Rudy, ada yang bareng sama artis ataupun seleb yang pernah makan di Depot Bu Rudy.

Adapun harga nya dari Depot Bu Rudy (itu juga kalo belom berubah):

Paket kecil : 28 ribu
1 toples kecil udang kering bserta 1 toples sambal plus poya+ srundeng.
Paket besar : sekitar 60 ribuan.
Paket ini dikemas dalam kardus ga terlalu besar, ga terlalu kecil tapi cepet abis!! Dan kayanya sih banyak yg bawa itu untuk oleh-oleh.






















Alamat Depot Bu Rudy :

Jl. Dharmahusada 140, Surabaya Telp. 031- 5920996, 5933830
Jl. Raya Kupang Indah No 7 (031-7341935, 031-70319991)

Sumber : harryw.blog.perbanas.ac.id , www.ngiderngiler.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar