Get Kuliner Indonesiaku on Google Play

Kamis, 31 Juli 2014

Resep Menu Kue Lebaran Roti Loaf

Roti Loaf

Roti Loaf yang akan Kami ulas kali ini memiliki tekstur yamg sangat lembut, halus, dan lezat. Rasa dari roti ini tidak kalah dengan roti roti yang dijual di Bakery dan tentunya mudah membuatnya sendiri di rumah. Nah, bagaimana? Apakah Anda siap membuat roti sendiri untuk keluarga? Yuk kita lihat bahan apa saja yang dibutuhkan.

Bahan - Bahan :
200 gr tepung terigu protein tinggi
50 gr tepung terigu protein sedang
10 gr susu bubuk
30 gr gula pasir
1 sdt ragi instan
150 ml air hangat
25 gr margarin
susu cair secukupnya
butter secukupnya

Cara Pengolahan :

  1. Campur tepung, gula, susu bubuk, dan ragi. Mikser/uleni sambil dituang air hangat sedikit demi sedikit. Jika sudah bergumpal-gumpal dan menyatu, tambahkan margarin. Mikser lagi hingga margarin menyatu.
  2. Lanjutkan menguleni dengan tangan hingga kalis elastis.
  3. Bulatkan adonan, taruh dalam wadah yang dioles margarin. Tutup dengan cling wrap/serbet bersih. Istirahatkan hingga mengembang 2x (1 jam).
  4. Kempiskan adonan. Pipihkan membentuk persegi panjang. Lipat sisi kanan ke tengah dan sisi kiri ke tengah, lalu gilas dan gulung.
  5. Taruh dalam loyang loaf yang sudah diolesi margarin di semua sisinya. Istirahatkan hingga mengembang lagi (1-1.5 jam).
  6. Olesi permukaan roti dengan susu cair/susu evaporasi. Panggang dengan suhu 190-200'C selama 20-25 menit.
  7. Angkat, keluarkan dari loyang. Olesi permukaan roti dengan butter agar mengkilap dan wangi. Biarkan hingga dingin baru dipotong-potong.
  8. Bisa diolesi selai dan siap jadi bekal deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar