Get Kuliner Indonesiaku on Google Play

Kamis, 28 Agustus 2014

Tips Memasak Masakan Berkuah

Tips Memasak Masakan Berkuah

Masakan berkuah haruslah memiliki kaldu yang gurih, oleh karena itu dalam pembuatannya harus benar - benar sempurna. Yang perlu diperhatikan selain waktu dalam pembuatan kaldu, tapi juga daging atau ayam yang harus direbus di dalam air dingin, bukan air yang mendidih, supaya pori - porinya terbuka dan kaldu keluar. Selain itu perebusan sebaiknya dilakukan di atas api yang tidak terlalu besar agar daging sempat mengeluarkan kaldunya sebelum menjadi empuk.

Perbandingan antara kuah dan isi masakan harus tepat. Karena pada masakan berkuah, jumlah kuah harus banyak sehingga dapat di nikmati oleh orang banyak. Masakan yang berkuah umumnya dinikmati selagi panas karena itu waktu membuatnya harus pas sehingga begitu sudah matang, siap disantap.


Masakan Berkuah

Mengenai sayur - sayuran yang dimasukkan ke dalam kuah, sebaiknya dimasukkan menjelang akhir perebusan supaya tidak layu, kecuali sayuran bertekstur keras. Selain itu, dedaunan pengharum seperti daun bawang, kemangi, dan daun jeruk sebaiknya masuk saat terakhir agar keharumannya tidak hilang. Masakan berkuah yang tidak menggunakan daging, bisa menggunakan rebusan tulang agar rasanya berkaldu dan gurih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar